Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Tim pertunjukan keliling (road show) Andalas Mupen On the Road (AMOR) program KKB Provinsi Bengkulu Sabtu (11/5) pagi bertolak dari Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong menuju Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

Road show Mupen KKB Provinsi Bengkulu yang menurunkan sebanyak lima unit mobil penerangan KB itu disambut meria sejumlah tenaga penyluh lapangan KB di daerah itu. Dengan menggunakan sepeda motor yang bertuliskan selogan dan imbauan ber KB peserta lintas Sumatera dan penggemar ikut meriahkan mengelilingi kota Curup.

Bupati Rejang Lebong Suherman memimpin langsung pelepasan tim AMOR menuju terminal akhir yakni Kota Bukit Tinggi Padang Sumbar. Dalam sambutannya Bupati Suherman mengimbau dalam pertunjukan keliling KKB itu dapat memeberikan pengetahuan baru bagi pasangan muda dalam pentingnya program KB.

Selain itu Bupati minta dalam perjalanan, peserta tidak hanya memberikan KIE KB namun juga dapat mempromosikan objekwisata di Bengkulu khususnya di Rejang Lebong yang tidak kalah indahnya panorama sebagai tujuan objek wisata.

Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Widati diwakili Kepala Bidang ADPIN BKKBN Iskandar menyampaikan, AMOR yang melibatkan tenaga penyuluh dan sejumlah kendaraan roda empat.

Mupen KKB memiliki sejarah panjangtelah mengiringi keberhasilan program KB, Keberhasilan memberikan informasi, edukasi dan hiburan bahkan dalam menekan angka kelahiran.

Perubahan sejarah dengan era desentralisasi beberapa dekade ini menjadikan gerakkan program KB mengalami kemunduran beberapa sektor. Melalui pertunjukan keliling lintas Sumatera dapat mengembalikan gemah dan gaung KKB agar menumbuhkan kembali semangat dan pengetahuan masyarakat terhadap program penendalian pertumbuhan penduduk yang tak seimbang.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dapat menjadikan momen mendayagunakan penyuluh dan sarana dalam meningkatkan intensitas sosialisasi program KB di Tanah Air khususnya di Pulau Sumatera, kata Iskandar.

AMOR ANDALAS, dalam rangka penggerakan sasaran operasional program KKB lintas Sumatera. Kegiatan dan gebrakan pada garda depan pembangunan kependudukan itu dilaksanakan mulai 10-16 Mei 2013.(yar)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013