Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah.menguasai perolehan suara di dua TPS khusus yang berada di dalam Lapas Klas IIA Curup pada Pilkada Serentak 2020.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Klas IIA Curup Rodi Ernado ditemui di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan narapidana menggunakan hak suaranya di dua TPS yang berada dalam lapas, yakni TPS 1 dan TPS 4 Kelurahan Adirejo, Kecamatan Curup.

"Untuk hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di TPS 1 paslon nomor urut 1 Helmi Hasan-Muslihan DS mendapatkan 37 suara, paslon nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah mendapatkan 141 suara dan paslon nomor urut 3 Agusrin-Imron mendapatkan 67 suara," katanya.

Dia menjelaskan paslon Rohidin-Rosjonsyah ini juga merebut suara terbanyak di TPS 4 yakni sebanyak 109 suara, disusul paslon Agusrin-Imron memperoleh 48 suara dan peringat ketiga direbut paslon Helmi Hasan-Muslihan DS sebanyak 23 suara.

Para pemilih yang ada di Lapas Klas IIA Curup ini kata dia, menggunakan hak suara di dua TPS yang didirikan di dalam lapas, di mana untuk TPS 1 memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 250 orang ditambah 29 orang pemilih tambahan. Kemudian di TPS 4 memiliki DPT sebanyak 206 orang.

"Untuk di TPS 4 ini mereka hanya memiliki calon gubernur dan wakil gubernur saja, karena mereka ini berasal dari Kabupaten Lebong dan Kepahiang. Sedangkan di TPS 1 mereka, selain memiliki calon gubernur dan wakil gubernur, juga calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong," terangnya.

Sedangkan untuk hasil penghitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di TPS 1 kata Rodi, untuk paslon nomor urut 1 pasangan M Faisal-Fatrolazi mendapat 39 suara, paslon nomor urut 2 pasangan Susilawati-Ruswan YS mendapat 87 suara,

Kemudian paslon nomor urut 3 pasangan Syamsul-Hendra mendapat 44 suara dan paslon nomor urut 4 pasangan M Fikri-Tarsisius Samuji mendapat 79 suara.
Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno menyebutkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong berlangsung aman dan lancar sehingga diharapkan bisa terus berlangsung sampai diketahui hasilnya.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Rejang Lebong sampai saat ini masih dalam kondisi aman," ujarnya singkat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020