Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan wilayah Bengkulu kurun waktu 12 jam ke depan pada umumnya berpeluang hujan ringan hingga sedang.

Wilayah berpotensi dilanda hujan ringan itu antara lain di Kabupaten Rejang Lebong, dengan suhu udaranya berkisar 20-30 derajat celcius dan kelembaban antara 68-98 persen, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Rabu.

Ia mengatakan, berdasarkan pemantauan citra satelit cuaca ada daerah liputan awan hujan berada di sepanjang pesisir Barat Sumatera antara lain wilayah Aceh, Mentawai, dan Samudera Hindia Barat Nias hingga Barat Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 05 - 32 km/jam atau 03 - 18 knots.

Ia juga memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata tinggi tiga meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar 03-18 knots.

Sedangkan gelombang laut di perairan Barat Bengkulu juga diprediksi tinggi tiga meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar 05-20 knots, ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013