Palembang (Antara Bengkulu) - Warga Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, diharapkan berperan menyukseskan pemilihan kepala daerah, yakni calon Gubernur-Cawagub Sumatera Selatan, secara jujur dan transparan yang berlangsung Kamis.

Seluruh surat suara sudah didisribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing daerah dan dijaga dengan pengamanan ketat, kata seorang anggota KPU Kota Lubuklinggau, Syamsulrizal.

Ia mengatakan, menjelang pencoblosan pilkada tersebut, kegiatan masyarakat tetap seperti biasa, kecuali petugas TPS di kelurahan-kelurahan terlihat sibuk.

Pemilihan gubernur, kata dia, kesibukan masyarakat tidak sama dengan pemilihan bupati atau wali kota dan mereka menyambut baik pelaksanaan pencolosan.

"Kami mengharapkan masyarakat tetap kondusif hingga akhir penhitungan suara dan tidak terjadi kecurangan dari masing-masing tim pemenangan calon gubernur," katanya.

Salah seorang koordinator lembaga swadaya masyarakat Musi Rawas, Saparudin, menilai,pelaksanaan pemilihan gubernur Sumsel di wilayah kabupaten pemekaran baru Musi Rawas Utara (Muratara) berjalan mulus karena pemerintah pusat sudah mengesahkan wilayah itu sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Meskipun masih akan melalui tahapan sidang paripurna di DPR-RI, namun daerah itu sudah resmi menjadi kabupaten pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas.

Hingga saat ini masyarakat dan tokoh-tokoh pemekaran wilayah setempat sangat antusias melaksanakan pemilihan Gubernur Sumsel dengan baik dan aman, ujarnya.(Antara)

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013