Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana mengatakan masih menyelidiki pembakaran rumah Ketua KPU Yahukimo Yesaya Mangayang, Sabtu malam (23/1).

Dari keterangan awal diduga kasus tersebut terkait hasil pilkada yang sudah ditetapkan KPU, Sabtu (23/1) di Jayapura, kata AKBP Denny kepada Antara, Senin.
 
Ia mengatakan, dari laporan yang diterima rumah tersebut tidak terbakar seluruhnya hanya sejumlah kamar dan rumah yang berlokasi di asrama guru itu sudah dua bulan tidak ditempati.
 
Tidak ada korban jiwa dan dari keterangan para saksi terungkap sebelum insiden terjadi ada sekitar 20 orang yang diangkut truck ke TKP namun yang turun dan melakukan aksi enam orang.
 
Diduga pelaku adalah pendukung dari pasangan calon yang (petahana) yang kalah dalam pilkada kemarin, namun untuk lebih memastikan maka kasusnya akan terus diselidiki, kata mantan Kapolres Mamberamo Tengah.
 
Kapolres Yahukimo yang dihubungi dari Jayapura mengakui, sesaat setelah melakukan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri ke gunung.
 
Tercatat empat saksi sudah dimintai dan saat ini anggota sedang melakukan pendekatan agar para saksi mau memberikan keterangannya guna mengungkap siapa pelaku pembakaran, kata AKBP Denny.
 

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021