Berlin,  (Antara/AFP) - Jupp Heynckes mendoakan penggantinya sebagai pelatih Bayern Munich Pep Guardiola "meraih lebih banyak kesuksesan daripada yang ia raih," pada wawancara dengan pers Jerman pada Minggu.

        "Saya akan tergetar jika Bayern kembali memenangi liga (Jerman) dan Liga Champions," kata Heynckes, yang membawa Bayern meraih tiga gelar bersejarah pada musim lalu, kepada Kicker.

        Ia meyakini bahwa dengan menunjuk Guardiola sebagai pelatih baru, Bayern telah memilih orang yang tepat untuk menangani raksasa Jerman itu.

        Penunjukan mantan pelatih Barcelona itu merupakan "keputusan tepat untuk generasi yang akan datang," kata Heynckes.

        Guardiola, yang memenangi 14 trofi bersama Barcelona, akan menjalankan sesi latihan pertamanya sejak pindah ke Munich pada 26 Juni setelah menghabiskan pekan pertamanya di kota Jerman itu untuk menyesuaikan diri.

        Pria 68 tahun itu juga memberi indikasi mengenai masa depannya sendiri, di mana pada harian Spiegel edisi Minggu ia berkata, "Saya dapat menjamin kepada Anda bahwa saya tidak lagi akan menjadi pelatih, saya menyelesaikannya dengan terhormat," tegasnya sambil menegaskan bahwa ia tidak berminat menjadi pelatih timnas.

        Heynckes membantu Bayern menjadi klub pertama Jerman yang meraih tiga gelar utama (treble) dalam semusim yakni Liga Utama Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions.

    
Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013