Pelaksana harian (Plh) Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, RA Denni menyebutkan daerah itu saat ini tengah melakukan percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 terutama untuk sejumlah kegiatan pembangunan fisik.

"Saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  sudah meminta izin untuk melakukan pelelangan paket kegiatan. Kami juga sudah perintahkan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa atau UKPBJ Rejang Lebong untuk melaksanakannya sesuai aturan," kata RA Denni di Rejang Lebong, Rabu.

Percepatan lelang kegiatan pembangunan di daerah itu untuk menggerakkan roda perekenomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19 sehingga bisa tumbuh dan menyerap lapangan pekerjaan baru.

Sejauh ini dari ratusan paket kegiatan pembangunan fisik yang sudah direncanakan dalam APBD Rejang Lebong 2021, kata dia, terdapat delapan paket yang proses pelelangannya sudah selesai dan tinggal pengerjaannya lagi.

"Apa yang bisa kita lakukan segera maka akan kita segerakan, saat ini sudah ada delapan paket kegiatan fisik yang sudah dilelangkan, sebagian besar di Dinas PU Rejang Lebong salah satunya ialah lanjutan pembangunan RSUD Curup baik menggunakan DAU maupun DAK," tambah dia.

Sementara itu, jabatan Plh Bupati Rejang Lebong yang saat ini disandangnya, kata RA Denni dilaksanakan sampai menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam Pilkada Serentak 2021 lalu, di mana dirinya hanya menjalankan tugas harian bupati dan tidak mengambil keputusan-keputusan strategis.

"Jabatan Plh Bupati Rejang Lebong ini hanya satu minggu, artinya kita seluruh kepala OPD tetap menjalankan program yang sudah disahkan dalam APBD 2021," kata RA Denni.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021