Palembang (Antara) - Produsen ban PT Michelin Indonesia meluncurkan ban aman dan nyaman yang disesuaikan dengan kondisi jalan dan cuaca di Tanah Air sehingga tahan lama, di Palembang, Rabu.

Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon mengatakan produk yang baru mereka luncurkan tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan kendaraan di Indonesia.

Dimana ban michelin primacy 3 ST diproduksi setelah melalui beragam penelitian terkait dengan kebutuhan yang disesuaikan dengan cuaca baik di musim panas maupun hujan dan tentunya juga kondisi jalan, katanya.

Menurut dia, produk baru tersebut telah menetapkan standar keselamatan, ketenangan dan kenyamanan serta ketahanan ban berkualitas.

Dengan demikian, produksi ban itu memang didedikasikan untuk kepentingan pemilik kendaraan di Indonesia.

Ia mengatakan, ban yang mereka produksi tersebut juga menggunakan teknologi tepat dalam pembuatannya, karena itu kualitas dijamin sesuai kebutuhan mobil Indonesia dan tidak diragukan lagi akan menjadi pilihan pemilik kendaraan mendukung mobilitas di negeri ini.

Pihaknya juga telah menguji coba ban tersebut dengan jarak tempuh mencapai 1,3 juta kilometer selain tentunya sejak awal telah melakukan penelitian-penelitian dengan teknologi tepat guna.

Dia menjelaskan, produk terbaru tersebut dirancang untuk kendaraan jenis sedan yang unggul digunakan dalam berbagai kondisi cuaca baik ekstrem hujan dan kemarau.

Aspek keamanan dalam produk itu di antaraya dengan menggunakan teknologi stabiligrip dan flexmax yang memastikan jarak pengereman  lebih pendek 2,9 meter pada jalan basah, sedangkan ketahanan usia penggunaan ban lebih lama 25 persen dibandingkan dengan produk lain.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013