Jambi (Antara Bengkulu) - Calon Walikota Jambi Bambang Priyanto kalah di tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru yang merupakan tempat kediamannya.

Calon petahana yang berpasangan dengan Yeri Muthalib ini kalah suara dengan pasangan Sum Indra yang merupakan wakil wali kota petahana.

Bambang Priyanto - Yeri Mutholib mendapat 73 suara, sementara Sum Indra yang berpasangan dengan Maulana mendapat 89 suara.

Sementara itu, pasangan lainnya, yakni Sy Fasha - Abdullah Sani memperoleh 33 suara, dan pasangan Effendi Hata - Asnawi AB hanya memperoleh 9 suara.

Di TPS ini, jumlah pemilih mencapai 285 orang dan yang hadir sebanyak 208 orang.

Sementara itu, Sum Indra unggul di TPS 34 Perumahan Puri Mayang tempat dia memberikan suara.

Pasangan Sum Indra - Maulana memperoleh 57 suara. Posisi kedua ditempati pasangan Sy Fasha - Abdullah Sani yang memperoleh 28 suara.

Di posisi ketiga adalah pasangan Effendi Hata - Asnawi AB dengan perolehan 17 suara.

Pasangan Bambang Priyanto - Yeri hanya memperoleh 10 suara. Di TPS ini, jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 261 orang dan yang memberikan suara sebanyak 114 orang.

Terpisah, di TP 6 Kelurahan Talang Jauh, Jelutung, pasangan Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib juga kalah telak dengan perolehan hanya 6 suara.

Menurut KPPS, Saman, pasangan Fasha-Abdullah Sani mendapat 110 suara, pasangan nomor 2 yakni Sum dan Maulana mendapatkan 91 suara.

Pasangan nomor 4 Efendi Hatta dan Asnawi Ab hanya memperoleh 65 suara. Sementara itu suara tidak sah mencapai 6 suara.

Di TPS 6 ini, dari jumlah DPT yang mencapai 448 suara, yang berpartisipasi dalam pilwako ini hanya 278 orang atau sekitar 60 persen. (Antara)

Pewarta: Oleh Nurul Fahmy

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013