Tiga orang nelayan tradisional Kabupaten Seluma yang melaut pada Senin (15/03) sore hingga malam hari, dikabarkan hilang saat menjaring ikan di pantai pesisir Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. 

Tiga nelayan yang dilaporkan hilang kontak di perairan Laut Pasar Seluma tersebut bernama Feri (20), Medi (25) dan Dani (25) warga Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. 

Ketiganya melaut dengan menggunakan satu kapal. Warga Pasar Seluma Selatan, Anton Supriyanto menjelaskan bahwa, biasanya ketika nelayan melaut dari sore hari pada pagi menjelang siang sudah kembali mendarat ke tepian pantai.

"Biasanya memang sudah mendarat, tapi saat ini warga tersebut belum pulang dan hilang komunikasi," kata Anton. 

Saat ini sebanyak tiga kapal sudah melakukan pencarian di perairan Pasar Ngalam karena menurut informasi yang didapatkan oleh warga, bahwa terakhir ketiga nelayan tersebut berada di sekitar perairan Pasar Ngalam.

"Sudah ada tiga kapal yang menyusul ke laut. Selain itu warga dan keluarga juga sedang berusaha melakukan pencarian," ujarnya. 

Kepala Desa Pasar Seluma Hertoni menyebutkan bahwa, pihak keluarga telah menghubungi pihak kepolisian dan tim SAR dan berharap agar ketiganya segera ditemukan. 

"Sekarang masih dalam pencarian," katanya.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021