Universitas Jambi (Unja) meliburkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena salah seorang tenaga pengajar atau dosen di fakultas tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Salah seorang Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga aktivitas tatap muka atau secara luar jaringan (luring) diliburkan untuk sementara waktu," kata Kepala Bidang Humas Unja Sigid di Jambi, Kamis.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja tersebut diliburkan hingga hari Minggu (28/3). Mahasiswa tersebut diliburkan agar gedung fakultas tersebut dapat dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

Dimana pada hari ini langsung dilakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas. Sementara dosen yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut saat ini sedang menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

"Hari ini langsung dilakukan sterilisasi, hingga saat ini tidak ada informasi siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sigid.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut diimbau untuk melakukan isolasi secara mandiri di kediaman masing-masing. Dan akan dilakukan traking terhadap siswa yang pernah melakukan kontak erat dengan dosen yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut.

Sementara itu, aktivitas perkuliahan dan kegiatan fakultas lainnya di Unja tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Dimana mahasiswa diimbau untuk menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

Serta mahasiswa diharapkan menjadi pilar utama dalam memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di lingkungannya.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021