Rejanglebong (Antara) - Panitia Khusus DPRD Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja ke dua wilayah berbeda guna mempelajari mekanisme pemilihan wakil bupati setempat.

"Rencananya Pansus DPRD Rejanglebong untuk Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong, akan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Lampung Selatan dan DPRD Garut, guna mempelajari mekanisme pemilihan wakil bupati pengganti almarhum Slamet Diyono yang meninggal dunia beberapa waktu lalu," kata Ketua DPRD Rejanglebong, Darussamin, di Rejanglebong, Sabtu.

Rombongan anggota DPRD daerah tersebut yang tergabung dalam Pansus Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong berjumlah 17 orang, mereka dibagi menjadi dua rombongan dengan tujuan ke DPRD Lampung Selatan di Provinsi Lampung dan DPRD Garut di Provinsi Jawa Barat.

Kunjungan kerja pansus DPRD setempat tambah dia, akan dilakukan selama terhitung 20-27 Juli mendatang,  selain untuk mempelajari mekanisme pemilihan wakil bupati yang mangkat atau mengundurkan diri, kemudian mencari masukan dan referensi pelaksanaannya sehingga hasil kunjungan kerja ini bisa diterapkan di daerah itu.

Untuk itu dia berharap pelaksanaan kunker dapat berjalan lancar, sehingga anggota dewan yang pulang nantinya bisa dilanjutkan dengan proses pemilihan wakil bupati daerah itu yang sudah mengalami kekosongan mencapai tujuh bulan tersebut.

Sebelumnya pihak eksekutif Rejanglebong melalui tim penjaringan wakil bupati dari calon perseorangan sudah mengajukan dua nama pengganti almarhum Slamet Diyono yang meninggal dunia pada 9 Oktober 2012 lalu ke pihak DPRD daerah ini yakni Syafewi dan Sabirin Saleh agar dapat diproses karena sesuai batas waktu yang dijadwalkan akan dibahas pada 3 Agustus 2013.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013