Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menyusul peningkatan jumlah kasus COVID-19 di daerah ini.Terutama warga yang tinggi aktivitas menjelang lebaran jangan sampai lengah. Kesadaran masyarakat yang sempat menurun membuat penyebaran COVID-19 di Bengkulu kembali merebak dan kini masuk zona kuning. 

"Saat ini kami berusaha untuk mensosialisasikan kembali betapa pentingnya menerapkan prokes guna menghindari penyebaran COVID-19," ujar Herwan Antoni, Sabtu.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap dan terus menerapkan Prokes seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan sabun agar dapat menekan penyebaran COVID-19.

"Kalau pake masker di tempat yang ramai sedikit sesak dibuatnya," kata salah satu pengunjung Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu Ida. 

Ia menambahkan bahwa banyak masyarakat lainnya yang tidak menggunakan masker di berbagai tempat seperti jalan raya, pasar, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, di PTM sendiri tidak ada penjagaan yang ketat bagi pengunjung untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran COVID-19. 

Hanya ada tempat cuci tangan yang disediakan oleh pengelola PTM, bahkan pedagang di pasar tersebut banyak yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021