Rejanglebong (Antara Bengkulu) - Kepolisian Resort Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan melakukan patroli bersama dengan petugas Brimob dan TNI, melakukan pengamanan jalur mudik yang dinilai rawan tindak kejahatan.

"Untuk pengamanan di jalur mudik yang selama ini rawan tindak kejahatan, selain akan didirikan pos pengamanan juga akan dilakukan patroli bersama dengan petugas Brimob dan TNI. Patroli bersama ini akan dilakukan di beberapa titik rawan kejahatan terutama di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau," kata Kepala Bagian Operasi Polres Rejanglebong, Kompol Novi Ari Andrian, Selasa.

Selain akan melakukan patroli bersama di kawasan rawan tindak kejahatan di daerah tersebut kata dia, petugas juga akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku kejahatan.

Pengamanan jalur mudik dan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah ini tambah dia, akan melibatkan 130 personil yang terdiri dari petugas Polres Rejanglebong, kemudian dua
peleton Brimob Kompi-A Bengkulu ditambah dua peleton petugas dari TNI AD.

Penempatan aparat keamanan gabungan ini akan dimulai H-7 hingga H+5 lebaran dan diharapkan nantinya akan memberikan rasa aman kepada para pemudik serta meminimalisir tindak kejahatanan yang akan terjadi di masyarakat dalam 15 kecamatan di daerah itu.

Sebelumnya Kapolres Rejanglebong, AKBP Edi Suroso menjelaskan, berdasarkan hasil  rapat koordinasi yang digelar Pemprov Bengkulu dengan Kapolda Bengkulu, termasuk para kapolres se Bengkulu belum lama ini menyebutkan fokus pengamanan

kepolisian daerah itu pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini ialah jalur mudik dan balik di Jalan Lintas Tengah Sumatera antara Bengkulu dengan Padang, kemudian pengamanan dikawasan pegunungan antara Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Tengah serta jalur lintas Curup dengan Lubuklinggau, Sumsel.

Untuk wilayah Kabupaten Rejanglebong, Polda Bengkulu akan memberikan perhatian khusus untuk pengamanan di jalur lintas Curup - Kota Lubuklinggau, Sumsel. Para petugas ini akan bertugas menjaga arus mudik dan balik, dengan penyebaran di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Binduriang dan Kecamatan Sindang Kelingi.(ant)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013