Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan sebanyak 16 pasien COVId-19 di daerah itu dinyatakan sembuh sehingga total saat ini mencapai 868 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu mengatakan jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terhitung sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 931 pasien.

"Hari ini jumlah pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh ada 16 orang sehingga total menjadi 868 orang. Kemudian untuk data yang dinyatakan meninggal dunia ada 20 orang, dan 43 lainnya masih dalam pengawasan," kata dia.

Dia menjelaskan, adanya tambahan pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh tersebut merupakan berita yang positif dan diharapkan semua warga yang terinfeksi virus mematkan ini nantinya bisa kembali pulih.

Ia menjelaskan dari 16 orang yang dinyatakan sembuh itu, sebanyak 10 orang dari Kecamatan Curup  dan empat orang dari Kecamatan Bermani Ulu. Kemudian dari Kecamatan Curup Tengah serta Kecamatan Curup Selatan.

Sementara itu, untuk data jumlah suspect tercatat sebanyak 502 orang dan jumlah suspect yang diisolasi sebanyak tiga orang. Kemudian jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 3.645 spesimen.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, dirinya mengimbau masyarakat Rejang Lebong agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021