PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung guna memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat serta melakukan sosialisasi terkait rencana pelaksanaan Program Langit Biru (PLB), Pertashop serta diskusi terkait kebutuhan BBM nelayan bersama Pemkab Pesisir Barat. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Sales Area Manager Lampung Bengkulu Donny Brilianto, dan SBM I Lampung Bengkulu Agung Kaharesa Wijaya. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk  sinergitas antara Pertamina Sumbagsel dengan Pemkab Pesisir Barat," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, Jum'at.

Ia mengatakan bahwa Pertamina akan terus berupaya memperluas pendirian Pertashop dan pelaksanaan Program Langit Biru.

Dengan lalinan komunikasi dan kerjasama yang baik ini sangat penting agar kegiatan operasional perusahaan di wilayah Pesisir Barat Provinsi Lampung bisa berjalan lancar dan sukses kedepannya. 

Selain itu, Pemkab Pesisir Barat mendukung Program Langit Biru untuk kualitas udara yang lebih baik dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak berkualitas dan ramah lingkungan. 

Ia menyebutkan bahwa program Langit Biru merupakan program pemerintah untuk mengendalikan pencemaran udara terutama yang bersumber dari kendaraan yang tujuan meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi dan mengajak masyarakat merasakan pengalaman manfaat menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Lanjut Umar, pihak Pertamina juga menjelaskan program Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. 

Hal tersebut menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina, sebab program tersebut menjadi tempat isi ulang bahan bakar dengan areal minimalis. 

"Pertashop ini sangat didukung juga oleh Pemkab untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan dengan standar kualitas dan harga Pertamina," ujarnya. 

Ada 2 titik pertashop yang telah beroperasi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat yaitu Desa Penyandingan, Kecamatan Bengkunat dan Desa Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur.

"Pertamina berkomitmen untuk memeratakan penyediaan energi terutama BBM dan LPG hingga ke pelosok daerah. Tentunya kami juga mengharapkan adanya Kerjasama yang baik antara Pertamina dan Pemerintah Daerah serta masyarakat agar program langit biru hingga penyaluran BBM melalui Pertashop ini berjalan optimal," terang Umar.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021