Mukomuko (Antara) - Daftar pemilih sementara hasil perbaikan akhir untuk Pemilu 2014 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencapai 119.716 orang atau bertambah dibandingkan sebelumnya 119.709 orang.

"Ada penambahan tujuh orang pemilih yang masuk dalam rekap daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) akhir di daerah ini," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraf, di Mukomuko, Jumat.

Menurut dia, penambahan itu berdasarkan data sementara yang diserahkan oleh  setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah itu yang dilaporkan kepada KPU setempat.

Dari data sementara itu, kata dia, setelah direkap hasilnya sebanyak itu namun akan ada entri data kembali terhadap DPSHP akhir itu sebelum ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT).

"Kami masih tetap menunggu PPK menyelesaikan pleno di wilayahnya masing masing dan dari hasil itu lah sebagai pedoman untuk menetapkan DCT untuk Pemilu 2014," katanya.

Kendati demikian, ia memastikan, jika tahapan untuk DPSHP dan menjadi DPSHP akhir sebelum ditetapkan menjadi DCT hampir rampung 100 persen.

"Sebenarnya sudah final semua angka pemilih kita untuk Pemilu tahun 2014 namun butuh kesepakatan penyelenggara pemilu melalui pleno setiap penyelenggara di tingkat desa dan kecamatan," ujarnya lagi.

Ia menerangkan, perjalanan untuk menentukan DPT di daerah itu di mulai dari daftar potensial pemilih pemilu (DP4) sebanyak 121.292 orang, kemudian berkurang di DPS menjadi 119.860 orang, lalu berkurang lagi saat DPSHP sebanyak 119.709, dan terakhir bertambah pada DPSHP akhir menjadi 119.716 orang.

"Rekap DPSHP akhir tersebut merupakan gambaran untuk jumlah DPT untuk Pemilu tahun 2014 di daerah ini," ujarnya menegaskan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013