Sekolah Polisi Negara (SPN) Buki Kaba Polda Bengkulu melantik 230 bintara baru yang selanjutnya akan bertugas di sejumlah kesatuan Polri baik di pusat maupun daerah.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono usai acara pelantikan 230 siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri SPN Bukit Kaba yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, Senin, mengatakan anggota polisi yang baru dilantik ini beberapa orang diantaranya langsung mendapat penugasan di Mabes Polri, Korp Brimob, Densus 88 dan Polda Bengkulu.

"Kepada bintara remaja ini saya minta agar benar-benar berjiwa Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup, dan pedoman kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia karena disitulah nilai-nilai tugas-tugas kepolisian dan keperibadian sebagai anggota polisi yang profesional, modern dan terpercaya," kata dia.

Dia menjelaskan, siswa Diktukba Polri SPN Bukit Kaba tahun ajaran 2020/2021 yang dilantik ini sebanyak 230 orang berasal dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, antara lain sebanyak 94 orang dari Kota Bengkulu, kemudian 40 orang dari Kabupaten Rejang Lebong.

Selanjutnya 19 orang dari Bengkulu Utara, 17 orang dari Kabupaten Seluma, 16 orang dari Kabupaten Bengkulu Tengah, 13 orang dari Mukomuko, 11 orang dari Bengkulu Selatan, sembilan orang dari Kepahiang, delapan orang dari Kaur dan tiga orang dari Kabupaten Lebong.

Pelaksanaan pelantikan ratusan bintara baru itu sendiri kata dia, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga para orang tua dan keluarga mereka tidak diundang dan bisa menyaksikannya secara virtual yang disiarkan melalui live streaming di media sosial.

"Memang orang tua para siswa sengaja tidak kita undang, karena kita tahu semua saat ini masih pandemi sehingga untuk mencegah penyebaran COVID-19 para orang tua mereka tidak kita undang," tambah dia.

Pihaknya pada pelantikan siswa Diktukba angkatan 45 tahun ajaran 2020/2021 tersebut hanya mengundang beberapa orang saja perwakilan orang tua siswa yang beprestasi.

Para orang tua ini tambah dia, bisa bertemu dengan anak-anaknya saat penjemputan di wilayah Kota Bengkulu dengan waktu yang telah ditentukan sebelum mereka berangkat ke lokasi penugasan masing-masing.***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021