Bengkulu,  (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kota Bengkulu berencana menggelar ujian bagi pegawai honorer kategori II (KII) untuk seleksi pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil di pemerintah kota setempat.

"Kami imbau agar honorer KII mempersiapkan diri, kalau dulu asal lengkap syaratnya serta benar prosesnya bisa langsung diangkat jadi PNS, namun perkembangan sekarang berbeda," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Yadi di Bengkulu.

Seleksi penerimaan PNS dari pegawai honorer KII akan dilakukan serentak oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi seluruh Badan Kepegawaian Daerah dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi pada tanggal 18 Juli 2013.

Penyelenggaraan ujian akan kelola langsung oleh Kemen PAN-RB, sedangkan pemerintah daerah, menurut Sekda, hanya menyediakan tempat penyelenggaraan ujiannya.

"Kita bisa pastikan tes ini penyelenggaraannya bersih, karena materi yang menyediakan langsung dari kementerian begitu juga pemeriksaannya," kata dia.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan tekad dan komitmen wali kota dan wakil wali kota terpilih yang mencanangkan program penerimaan PNS degang ujian masuk yang bersih dan jujur.

Kepala BKD Kota Bengkulu, Muhammad Husni, mengatakan jumlah pegawai honorer KII di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu berjumlah 266 orang.

Mengenai waktu pelaksanaannya, dia mengatakan ujian masuk PNS untuk pegawai honorer KII dijadwalkan pada bulan Setember 2013.

"Untuk kepastian waktu pelaksanaannya, kami masih menunggu informasi selanjutnya dari BKN," ujarnya. *

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013