Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung,l Fresly Leo Chandra Hutapea berkoordinasi dengan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus terkait Program Langit Biru (PLB), Percepatan Pengembangan Pertashop, Pendistribusian dan Pengawasan LPG 3 Kg dan BBM serta Penyesuaian HET LPG 3 Kg Subsidi di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

"Koordinasi ini dilakukan guna menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, Rabu. 

Pertemuan tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati Kabupaten Lampung Barat yang disambut oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta jajarannya serta Perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung.

Dalam diskusi tersebut pihaknya membahas permasalahan-permasalahan pendistribusian BBM dan LPG 3 kg di Kabupaten Lampung Barat, terutama bagi masyarakat nelayan yang tinggal di wilayah perairan di beberapa daerah di Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu diskusi tersebut juga membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat, Kabupaten Lampung Barat akan BBM dan LPG 3 kg dalam menghadapi new normal masa pandemi COVID-19 di tahun ini. 

Lanjut Umar, Pertamina secara aktif melakukan sosialisasi pelaksanaan program PLB yang merupakan salah satu bentuk  sinergi antara Pertamina Sumbagsel dengan pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Pertamina akan terus mensosialisasikan PLB yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas," ujarnya. 

Ia menyebutkan bahwa perkembangan program pertashop saat ini secara parsial telah berjalan di Kabupaten Lampung Barat. 

Program pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina.

Dengan adanya program pertashop, sangat didukung oleh pemerintah kabupaten untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

"Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website di halaman ptm.id/mitrapertashop atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135," terangnya. (Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021