London (Antara/AFP) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan kekagumannya kepada Juan Mata, tapi ia enggan mengungkapkan besarnya minat klub terhadap gelandang Chelsea itu.

Agen gelandang Chelsea itu yang juga disebut Juan, dilaporkan hadir di Stadion Emirates pada Selasa, ketika Arsenal mengalahkan Fenerbahce 2-0 pada play-off Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-0.

Juan Mata adalah pemain pengganti yang tidak digunakan saat Chelsea bermain imbang 0-0 di Manchester United pada Senin, memicu spekulasi media tentang statusnya di Stamford Bridge, dan Wenger mengakui bahwa ia adalah penggemar pesepakbola Spanyol itu.

"Saya pernah mendengar seperti Anda, karena saya menyaksikan pertandingan tadi malam (Senin), bahwa Juan Mata bisa berada di bursa," kata Wenger.

"Saya tidak tahu. Selalu ada keengganan di Inggris untuk menjual satu sama lain. Ya, saya menyukainya" kata dia.

Namun, ketika ditanya apakah ayah Mata telah menghadiri pertandingan melawan Fenerbahce sebagai tamu klub, Wenger menjawab dengan cara misterius "Tidak, aku tidak tahu. Mungkin," ujar dia.

Ia bahkan kurang bersedia untuk membahas kemungkinan tawaran kepada penyerang Inggris Wayne Rooney, yang Arsenal terkait sebelumnya di bursa transfer.

"Kita tidak dapat berbicara tentang pemain yang berada di bawah kontrak dengan klub lain," kata Wenger.

"Karena ketika seorang pemain berada di bawah kontrak di klub lain, ia harus menghormati kontrak. Jadi jika Anda ingin membeli pemain, Anda harus berbicara dengan klub yang pertama," kata dia.

Banyak penggemar Arsenal putus asa terhadap Wenger untuk berinvestasi dalam pemain baru, setelah tawaran untuk Rooney, penyerang Liverpool Luis Suarez dan Gonzalo Higuain gagal terwujud.

Arsenal jelas membutuhkan amunisi baru sejak Lukas Podolski harus pergi melawan Fenerbahce dengan cedera hamstring, sementara Aaron Ramsey dan Jack Wilshere juga menderita masalah di pangkal paha.

"Kita harus melihat seberapa buruk cedera," kata Wenger, yang timnya akan melakoni laga derby Tottenham Hotspur pada Minggu.

"Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu kita berada di bursa transfer. Semua orang tahu, seluruh dunia tahu itu sekarang," ujarnya.

Sebelum meninggalkan lapangan dengan masalah pangkal paha di babak perpanjangan waktu, Ramsey bermain mengesankan melawan Fenerbahce dengan mencetak dua gol.

Dia sebelumnya menjadi "man of the match" di kedua pertemuan  pertama dan menang 3-1 akhir pekan lalu di Fulham, dan Wenger senang  dengan kemajuan pemain yang tahun lalu berkutat dengan cedera.

"Ia sampai ke hal-hal sekarang," kata Wenger.

"Saya suka terutama gol keduanya. Ini adalah akhir yang baik. Setahun yang lalu ia tidak akan mengambil kesempatan cara dia  mencetak gol malam ini," kata dia.

"Dia meningkat dari minggu ke minggu. Itu sangat positif karena tahun lalu, banyak orang yang mempertanyakan Aaron Ramsey," ujar dia.

Keberhasilan melawan Fenerbahce membawa Arsenal ke tahap grup Liga Champions untuk musim ke-16 berturut-turut - suatu prestasi yang dapat disejajarkan dengan United dan Real Madrid.

Meskipun klub tidak pernah menjuarai piala selama sembilan musim, Wenger merasa itu adalah sebuah prestasi yang layak pujian.

"Saya percaya bahwa di tingkat atas, yang paling sulit adalah konsisten," katanya.

"Tentu saja itu sebuah prestasi, karena jika Anda melihat klub-klub di Eropa, hanya tiga klub telah melakukannya di seluruh Eropa," ujar dia.

"Saya mendengar banyak bahwa itu tidak cukup dan saya setuju dengan itu, tapi tetap saja menunjukkan bahwa kita sudah sangat konsisten. Tapi ambisi kami jauh lebih tinggi dari itu," kata dia.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013