Satu truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pagar pembatas jalan, sehingga menimbulkan kemacetan dan keramaian di jalur lalu lintas Bukittinggi-Payakumbuh, Rabu.

"Benar, terjadi kecelakaan tunggal satu unit truk milik Pertamina di Jalan Bypass Aur Kuning pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.50 WIB, diduga truk mengalami slip hingga menabrak pembatas jalan," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Rabu.

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini, namun kejadian ini sempat membuat macet dan keramaian di jalur lalu lintas Bukittinggi-Payakumbuh.

"Truk sudah dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB hingga kemacetan sudah tidak ada lagi, truk itu mengalami kerusakan di bagian depan dan kerugian hanya pada fasilitas umum berupa pagar pembatas," kata dia.

Kasatlantas mengatakan truk dengan Nomor Polisi BA 9791 QO itu mengalami kecelakaan dari arah Simpang Istana Mi menuju ke Aur Kuning tepatnya di depan Kampus UM Sumatera Barat.

"Beruntung saat kejadian di lokasi sepi kendaraan dan pengguna jalan, sopir truk Rendi Pratama (26) asal Padang Pariaman juga tidak mengalami luka," kata Kasatlantas.

Kasatlantas berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan meminta masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

Saat evakuasi, banyak warga yang menyaksikan dan ikut membantu petugas kepolisian membersihkan lokasi kejadian.

"Saya ikut menyaksikan dan membantu petugas mengatur lalu lintas dan membersihkan lokasi, semula saya fikir ada kecelakaan maut karena ramainya warga lain, Alhamdulillah hanya kecelakaan tunggal," kata seorang warga, Purwanto.

Sebelumnya, pada Jumat (02/07) kecelakaan maut terjadi di jalur lalu lintas Bukittinggi-Padang Panjang yang melibatkan truk dan bus dan mengakibatkan satu orang tewas dan 22 lainnya mengalami cidera. ***2***

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021