Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah sebanyak 14 orang, sehingga totalnya saat ini menjadi 1.452 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan, penyebaran virus mematikan di wilayah itu dalam beberapa waktu belakangan ini terus meningkat sehingga harus diwaspadai agar tidak semakin banyak.

"Hari ini ada penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif, sehingga jumlah keseluruhannya terhitung sejak kasus pertama pada Juni 2020 sampai hari ini mencapai 1.452 kasus," kata dia.

Dia menjelaskan, dari jumlah keseluruhan kasus penyebaran COVID-19 ini diketahui sebanyak 1.326 kasus dinyatakan sembuh, 30 kasus meninggal dunia dan 96 kasus masih dalam pengawasan.

Penambahan 14 kasus positif ini, kata dia, semuanya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing diantaranya enam orang dari Kecamatan Curup Selatan.

Kemudian lima orang dari Kecamatan Curup, dua orang dari Kecamatan Curup Utara dan satu orang lainnya dari Kecamatan Curup Tengah.

Sementara itu, untuk jumlah kasus suspek tambah dia, saat ini tercatat sebanyak 581 kasus, dengan jumlah suspek di isolasi ada 21 kasus, serta data sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 4.993 spesimen.

Dia mengimbau, masyarakat daerah itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021