London (Antara/AFP) - Kapten Liverpool Steven Gerrard mengatakan, ia mengimpikan melatih klub setelah mengakui berniat untuk menjadi pelatih setelah gantung sepatu.

Gelandang tengah berusia 33 tahun ini menandatangani kontrak baru pada musim panas, namun ia berkata bahwa dirinya mulai memikirkan masa depannya dan berpikir untuk mengalihkan fokusnya ke pekerjaan melatih tim.

"Impian yang menjadi nyata adalah melatih Liverpool, ketika tersedia pekerjaan di Liverpool," kata Gerrard kepada majalah Twentyfour 7 Football.

"Sudah ada manajer-manajer papan atas di sini, namun kita akan menanti dan melihat (apa yang akan terjadi). Itu akan seperti meletakkan es di atas kue."

"Ketika Anda memasuki usia tertentu - usia saya - Anda perlu mulai berpikir dengan serius mengenai kehidupan setelah sepak bola. Saya berencana untuk mengurus lencana-lencana (kepelatihan) dan kualifikasi-kualifikasi pada 12 bulan mendatang."

"Saya tentu saja memandang diri saya sebagai manajer daripada sebagai pelatih, namun itu dapat berubah."

Gerrard melakukan debutnya di Liverpool pada November 1998 dan telah melakukan lebih dari 600 penampilan untuk raksasa Merseyside itu, aksinya yang paling dikenang adalah saat membawa mereka menjuarai Liga Champions pada 2005.

Rekan setimnya untuk kurun waktu yang lama Jamie Carragher pensiun pada akhir musim lalu, dan sekarang bekerja sebagai pengamat sepak bola di televisi Sky Sports.

Gerrard berkata bahwa Carragher juga mengekspresikan ketertarikan untuk melatih, meski kemudian memutuskan untuk mengejar karir di media.

"Saya ingat pernah berbicara dengan Jamie Carragher, dan ia benar-benar menyukainya, namun ia memutuskan media adalah hal yang ingin ia lakukan," kata Gerrard.

"Akan janggal melihat dia di Sky namun saya benar-benar gembira ia melakukannya. Ia dapat meninggalkan pekerjaan melatih Liverpool kepada saya."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013