Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah 38 orang sehingga totalnya menjadi 2.905 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan jumlah warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Juni 2020 lalu hingga saat ini mencapai 3.239 kasus, di mana sebanyak 2.905 kasus dinyatakan sembuh, 63 kasus meninggal dunia dan 271 kasus masih dalam pengawasan.

"Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus bertambah, pada hari ini ada 38 kasus yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh," kata dia.

Dia menjelaskan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh tersebut lebih banyak dari jumlah penambahan kasus baru dan diharapkan seluruh pasien terkonfirmasi positif ini cepat pulih sehingga bisa menjalani aktivitas seperti semula.

"Pada hari ini jumlah yang sembuh lebih ada 38 orang, sedangkan penambahan kasus baru ada 26 orang sehingga jumlah yang sembuh lebih banyak," kata dia.

Kalangan pasien yang dinyatakan sembuh ini, kata dia, setelah menjalani perawatan di RSUD Curup, RS M Yunus Bengkulu maupun sejumlah rumah sakit di Kota Lubuklinggau, Sumsel, serta mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Adapun 38 pasien yang dinyatakan sembuh ini diantaranya dua orang dari Kecamatan Curup Tengahsatu orang dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), enam orang dari Kecamatan Curup Selatan, empat orang dari Kecamatan Curup Utara.

Selanjutnya enam orang dari Kecamatan Selupu Rejang, sembilan orang dari Kecamatan Curup, dua orang dari Kecamatan Bermani Ulu Raya, dua orang dari Kecamatan Bermani Ulu dan enam orang dari Kecamatan Binduriang

Selain ada penambahan 38 orang yang dinyatakan sembuh, kata dia, juga terjadi penambahan antara lain 19 orang dari Kecamatan Curup, dua orang dari Kecamatan Curup Selatan, dua orang dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan tiga orang dari Kecamatan Selupu Rejang.

Sedangkan untuk data jumlah suspek kata Syamsir, tercatat sebanyak 658 kasus dan jumlah sampel tes usap atau swab yang diperiksa di laboratorium sebanyak 7.332 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021