Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - Kabupaten Bengkulu Selatan akan memiliki stadion olahraga yang representatif karena Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberi bantuan dana sebesar Rp7,5 miliar untuk pembangunannya di kawasan Padang Panjang, wilayah perkantoran pemerintah kabupaten setempat.

"Bantuan dana tersebut dikucurkan pada akhir 2011 dan pengerjaan proyek pembangunan stadion itu dimulai 2012. Saat ini memasuki tahap persiapan," kata Kepala Bappeda Bengkulu Selatan H Ramlan Saim, Sabtu.

Kegiatan pembangunan stadion masih dalam persiapan dan sebagian pengerjaan sudah berjalan seperti pematengan tanah dan setelah itu baru mendirikan bangunan fisik.

Stadion itu segera dibangun dengan konsep sesuai dengan proposal awal yang lebih duluan masuk ke Kementrian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora), sehingga tidak akan mengubah struktur bangunan.

Dalam pembangunan itu tetap melibatkan peran masyarakat dan dewan supaya hasilnya akan makksimal karena setelah berdirinya stadion itu akan menjadi kebagaan tersednir bagi warga Bengkulu Selatan, katanya.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Faizal Mardianto mengharapkan, pengerjaan pembangunan stadion padang panjang dengan cadangan dana Rp7,5 miliar itu dapat dilaksanakan secara transparan kepada publik.

Tujuannya supaya tidak menimbulkan kecurigaan yang berdampak kepada dugaan penyalahgunaan anggaran karena alokasi dana kegiatan dikerjakan oleh komite kabupaten yang terdiri gabungan beberapa instansi diantaranya Bappeda, PU, Dikpora ditambah perwakilan tokoh masyarakat.

"Kalau semua tahap pengerjaan transfaran, mudah-mudahan tidak bermasalah dikemudian hari," katanya.

Komite tergabung dalam pengerjaan stadion itu semuanya dilibatkan, jangan sampai pekerjaan hanya fokus kepada satu instansi saja, tegasnya. (Z005)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012