Palembang (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kota Palembang berencana menerima calon pegawai negeri sipil pada 2012, setelah beberapa tahun belakangan tidak melakukan penerimaan.

"Selain Polisi Pamong Praja, saya kira ada di tempat-tempat lain, kesehatan dan pendidikan," kata Wali Kota setempat H Eddy Santana Putra, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk penerimaan CPNS akan dibuka untuk keahlian-keahlian tertentu, tetapi semuanya menunggu pemerintah pusat, kalau boleh menerima CPNS pada tahun ini.

Ia mengatakan memang sudah dua tahun mau menerima, tetapi ternyata secara nasional dihentikan. "Mudah-mudahan pada pertengahan 2012 ada formasi," katanya.

Sementara itu, mengenai adanya permintaan tambahan personel Polisi Pamong Praja Kota Palembang, ia mengatakan pada perayaan ulang tahun Polisi PP, pihaknya menjanjikan jika pegawai honornya bagus, bukan tidak mungkin diangkat sebagai PNS.

"Akan tetapi, kami ajukan dulu persyaratannya, termasuk secara nasional," ujarnya.

Ia mengatakan akan dilihat dulu kebutuhannya sekarang yang diminta komandannya tambahan 45 personel, nanti bakal dipenuhi.

"Kita perjuangkan tenaga honor-honor yang ada di Palembang, prioritasnya di Pol PP untuk menjadi PNS," kata Eddy Santana Putra.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Palembang, Agus Kelana menyatakan, kebutuhannya pegawai negeri sipil di kota tersebut mencapai ribuan orang.

Kebutuhan itu seperti di bidang kesehatan dan pendidikan dan nantinya untuk penerimaannya harus sesuai peraturan mengikuti seleksi juga yang disesuaikan dengan formasi, demikian Agus.(T.KR-SUS/ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012