Rejanglebong,  (Antara) - Bupati Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Suherman, mengajak masyarakat daerah itu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun depan, dengan memilih para caleg dari masing-masing parpol yang dianggap sesuai dengan pilihan masing-masing yang nantinya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya di Rejanglebong.

Bupati Suherman mengatakan hal itu, saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1434 Hijriah di Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong.

Selain mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2014 di daerah tersebut, ia juga mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi mendatang.

Ia meminta masyarakat tidak bersikap golongan putih pada pemilu mendatang, karena dengan memberikan suara akan menentukan pembangunan di daerah itu untuk lima tahun ke depan.

"Masyarakat Rejanglebong agar tidak golput, karena dengan golput berarti kita tidak ikut andil dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini lima tahun kedepannya," katanya.

Ia menyebut sukses Pemilu 2014 adalah bentuk tanggung jawab seluruh kalangan masyarakat.

Shalat Idul Adha 1434 Hijriah di tempat itu, dipimpin oleh imam M. Ali Muhammad, sedangkan bertindak selaku khatib, Senopati.

Senopati dalam khutbah menyoroti keteladanan Nabi Ibrahim. Ibrahim mengorbankan anaknya, Nabi Ismail, untuk disembelih sesuai dengan petunjuk Allah SWT. Akan tetapi, Allah kemudian mengganti dengan penyembelihan seekor domba.

"Pengorbanan Nabi Ibrahim atas anaknya, Nabi Ismail ini, harus kita teladani dalam kehidupan umat Islam sehari-hari, dengan saling membantu kepada umat Islam lainnya yang hidupnya masih kekurangan sehingga mereka bisa merasakan juga kebahagiaan di Hari Raya," katanya. *

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013