Jakarta (Antara) - Dua pecatur pelatnas SEA Games 2013 Myanmar berhasil meraih norma seusai pertandingan babak 10 IOCC 2013, di Jakarta, Rabu malam.

Pecatur non gelar Mohamad Ervan memastikan norma IM setelah pada pertandingan babak 10 menang atas pecatur Filipina GM Mark Paragua, dan mengumpulkan enam poin.

Sedangkan WFM Dewi A A Citra meraih norma WIM setelah mengalahkan pecatur Indonesia Suyud Harsoyo, dan mengumpulkan empat poin.

"Saya senang sekali bisa meraih norma IM pertama saya di IOCC ini," kata Mohamad Ervan.

Sementara itu, pecatur non pelatnas FM Anjas Novita juga meraih IM keduanya meskipun kalah dari GM Stefanova Antoaneta, dan Anjas sudah mengumpulkan lima poin.

Hingga babak 10 IOCC, Rabu malam, pecatur Rusia GM Aleksey Dreev masih memimpin klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Dreev berhasil mengumpulkan poin penuh di babak 10 dengan mengalahkan pecatur Vietnam, IM Nguyen Duc Hoa.

IOCC 2013 akan berakhir, Kamis (17/10), dengan menggelar pertandingan babak terakhir 11.

Perburuan gelar di IOCC ini masih berlangsung ketat, dimana beberapa pecatur masih berpeluang menggeser Aleksey di puncak klasemen, jika pecatur Rusia itu kalah pada pertandingan babak terakhir ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013