Sleman (Antara) - Pelatih Tim Nasional U-23 Rahmad Darmawan mengaku puas atas hasil uiji coba anak asuhannya melawan tim tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam, meski hanya menang tipis 1-0.

"Para pemain sudah menunjukkan perkembangannya dan sudah menunjukkan beberapa segi positifnya," kata Rahmad Darmawan (RD) sesuai laga uji coba.

Menurut dia, perkembangan yang ditunjukkan tersebut seperti, dalam organisasi dan formasi, tekanan, keseimbangan dalam menyerang dan bertahan, serta penguasaan bola yang memang jauh dikuasai oleh anak-anak asuhannya.

"Namun, di akhir-akhir babak kedua, mereka masih sering kehilangan bola," katanya.

Ia mengatakan, pada babak pertama, dirinya menggunakan formasi 4-3-3 dan terlihat sudah efektif.

"Hanya saja di lini tengah, dalam membantu striker untuk menyerang, masih kurang matang," katanya.

Pada babak kedua, digunakan formasi 4-2-3-1 dan cukup ada kemajuan dalam segi penyerangan.

"Kami tetap akan melakukan koreksi di lini pertahanan. Kadang pemain, meremehkan situasi," katanya.

Rahmad mengatakan, dalam laga tersebut, PSS Sleman didukung penuh oleh suporternya dan atmosfir pertandingan didapatkannya.

"Mereka dipersiapkan untuk SEA Games, dan ini cukup bagus ketika nanti melawan tuan rumah," katanya.

Pelatih dari PSS Sleman, Lafran Pribadi mengatakan, setelah gol tercipta dari tim lawan, para pemainnya malah bisa bermain lepas.

Laga uji coba ini, dari masing-masing tim memang untuk melihat perkembangan skuadnya untuk ke pertandingan atau turnamen yang resmi.

Timnas U-23, disiapkan untuk SEA GAMES di Myanmar, Desember mendatang. Sementara PSS Sleman, disiapkan untuk laga semifinal Divisi Utama pada 7 November 2013.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013