Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bengkulu menyerahkan bantuan sembako berupa mie instan, minuman berenergi, teh dan sarden kepada korban banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Bengkulu, Hadi Nurmaedi menyebutkan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kontribusi BUMN terhadap warga yang saat ini sedang mengalami musibah banjir dan tanah longsor. 

"Kami menyerahkan sembako pada warga yang saat ini tertimpa musibah melalui BPBD Provinsi Bengkulu karena petugas yang lebih tahu kondisi lapangan," kata Hadi. 

Ia menambahkan bahwa bantuan sembako tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami bencana alam di beberapa titik di Provinsi Bengkulu. 

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan bahwa saat ini ketersediaan logistik di BPBD Provinsi Bengkulu sedang kosong. 

"Bantuan ini akan kami salurkan langsung ke beberapa daerah dan kami tidak langsung menyerahkan ke masyarakat tetapi ke BPBD kabupaten," ujarnya. 

Ia menyampaikan apresiasi kepada BUMN Provinsi Bengkulu yang telah memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang berdampak banjir.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021