Musirawas, Sumsel (Antara) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan minta maaf kepada masyarakat Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, karena tidak hadir dalam acara penyambutan, Sabtu (2/11).

"Saya sudah berupaya untuk tiba tepat waktu, namun akibat maskapai dari Jakarta-Bengkulu tertunda, maka jadwal juga ikut terkena imbasnya," kata Dahlan Iskan yang tiba di Pendopo Bupati Musirawas, Sabtu pukul 22.20 Wib.

Ia mengatakan, kunjungan ke Musirawas itu sudah lama dijadwalkan, berhubung banyak kesibukan yang tidak bisa ditunda, maka baru akhir pekan ini bisa terlaksana.

Awalnya Menteri BUMN itu naik pesawat kecil dari Bandara Fatmawati Soekarno-Silampari, namun akibat ada hambatan penerbangan Jakarta-Bengkulu, maka harus naik angkutan darat dari Bengkulu-Lubuklinggau.

Akibat keterlambatan tersebut, pihaknya minta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Musirawas, khususnya Bupati Musirawas Ridwan Mukti dan warga ikut dalam kegiatan penyambutan tersebut.

Bupati Musirawas Ridwan Mukti memaklumi keterlambatan Dahlan Iskan itu, apa lagi jarak tempuh Bengkulu-Lubuklinggau memakan waktu sekitar empat jam perjalanan atau sejauh 135 kilometer.

Perjalanan ke Lubuklinggau-Bengkulu melintasi wilayah perbukitan antara Kepahiang-Bengkulu banyak sekali tikungan tajam dan rawan bencana alam.

"Meskipun pak Dahlan datang terlambat, masyarakat Musirawas sudah terobati dan bisa melakukan kegiatan jalan santai dan senam bersama," katanya.

Kabag Humas Pemkab Musirawas Edi Zainuri mengatakan, jadwal Dahlan Iskan pada Minggu pagi ini melakukan jalan santai dari  Lapangan Merdeka, Kota Lubuklinggau.

Sampai di Lapangan Merdeka melakukan kegiatan senam bersama masyarakat, pejabat Kota Lubuklinggau dan Musirawas, setelah itu istirahat sebentar, jam 10.00 Wib Dahlan Iskan pulang ke Jakarta dengan pesawat Sriwijaya Air, katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013