Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ditargetkan diikuti 4.340 orang.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai memimpin rapat persiapan "Serbuan Vaksinasi" secara serentak untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang di Rejang Lebong, Senin, mengatakan vaksinasi massal tersebut akan diikuti kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum dipusatkan di GOR Curup.

"Pada pelaksanaan 'Serbuan Vaksin' dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Rejang Lebong ditargetkan oleh Pemprov Bengkulu sebanyak 4.340 orang dari jumlah penduduk yang menjadi sasaran sebanyak 217.861 orang," kata dia.

Dia menjelaskan vaksinasi massal tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur Bengkulu No.440/1621/DINKES/2021 tentang percepatan cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayah kabupaten/kota Provinsi Bengkulu melalui kegiatan "Serbuan Vaksinasi" secara serentak pada 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Pada vaksinasi itu, Pemprov Bengkulu menargetkan pelaksanaannya di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu sebanyak 32.000 orang atau bisa meningkatkan cakupan dua persen.

Ia meminta masyarakat setempat yang belum mengikuti vaksinasi, segera mengikuti kegiatan itu guna mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

Masyarakat Rejang Lebong selain bisa mengikuti vaksinasi massal di GOR Curup juga bisa mendatangi fasilitas kesehatan di 21 puskesmas, RSUD Curup, RSDKT, dan Klinik Bhayangkara Polres Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021