Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan tiga orang penderita COVID-19 di daerah itu saat ini telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong yang juga Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan secara akumulasi jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif mencapai 3.454 kasus, kemudian sebanyak 3.384 kasus dinyatakan sembuh, 69 kasus meninggal dunia dan satu kasus masih dalam pengawasan petugas kesehatan.

"Pada hari ini ada tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, saat ini jumlah kasus aktif yang berstatus masih dalam pengawasan petugas kesehatan ada satu orang lagi," kata dia.

Dia menjelaskan, kasus aktif yang masih tersisa tersebut sekarang masih menjalani isolasi mandiri dan diperkirakan dalam waktu dekat ini akan bisa dinyatakan sembuh.

Sejauh ini perkembangan kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, kata dia, dalam sebulan belakangan turun drastis, kendati demikian masyarakat tidak boleh abai menerapkan protokol kesehatan 5M serta mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di daerah itu.

Sementara itu untuk jumlah sampel tes usap atau swab yang diambil dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong guna diperiksa di laboratorium mencapai 26.358 spesimen dengan hasil sebanyak 3.454 sampel dinyatakan positif dan 22.904 sampel dinyatakan negatif.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M serta mengikuti vaksinasi sehingga kasus penyebaran virus mematikan itu tidak kembali meningkat.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021