Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin memberikan keterangan bahwa korban meninggal dunia dengan luka tusukan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Panakkukang Makassar merupakan pecatan anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Penerangan Umum (Kaurpenpasum) Lanud Hasanuddin Makassar Kapten Sus Jumadi di Makassar, Sabtu, membenarkan jika korban yang ditemukan meninggal bernaman Herman (39) sudah bukan anggota TNI AU aktif.

"Yang bersangkutan telah dipecat dari dinas kemiliteran, jadi statusnya bukan lagi prajurit TNI AU," ujar Kapten Jumadi melalui keterangan resminya.

Dia menjelaskan permasalahan yang dihadapi oleh korban tidak ada kaitannya dengan TNI AU karena korban bukan lagi personel aktif setelah dipecat.

Kapten Jumadi menuturkan jika permasalahan yang menimpa korban sekarang sedang didalami kepolisian karena korban ditemukan meninggal dengan luka tusuk.

"Saat ini kasus yang menimpa saudara Herman sedang diproses oleh rekan-rekan kita di kepolisian," katanya.

Sebelumnya, korban Herman ditemukan tidak bernyawa pada Sabtu (30/10) dini hari. Tim Inafis Polrestabes Makassar turun langsung melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi.

Setelah kejadian tersebut, baik Polsek Panakkukang maupun Polrestabes Makassar belum memberikan keterangan resmi karena masih mendalami kejadian nahas tersebut.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021