Bengkulu (Antara Bengkulu) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Sukatno mengatakan persiapan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang akan digelar di Kota Bengkulu sudah mencapai 50 persen.

"Persiapan sudah 50 persen dan panitia masih bekerja keras karena tinggal 102 hari lagi," katanya kepada wartawan di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan panitia sudah menetapkan lokasi puncak peringatan HPN pada Februari 2014 yakni di aula salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Persiapan lain seperti penginapan dan lokasi pameran juga sudah ditentukan panitia.

"Sayangnya sudah ada kamar-kamar di hotel tertentu yang dipesan peserta HPN dari Jakarta, padahal rencana kita itu untuk Menteri yang hadir," katanya menambahkan.

Namun menurutnya hal itu tidak masalah, sebab panitia juga belum menyurati resmi perusahaan jasa perhotelan tentang pemesanan kamar.

Terkait persiapan pameran yang akan digelar di pusat olahraga Pantai Panjang atau "sport center" akan menonjolkan potensi sumber daya alam Bengkulu.

Selain itu juga akan disediakan 20 stan untuk media massa yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Puncak peringatan HPN 2014 akan digelar selama 10 hari pada 1 hingga 10 Februari 2014 di Kota Bengkulu yang direncanakan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013