Sunderland (Antara/AFP) - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini akan mempertahankan "kepercayaannya" kepada kiper Costel Pantilimon dalam lawatan mereka ke Sunderland pada Minggu.

Pellegrini secara kontroversial membangkucadangkan kiper nomor satu Joe Hart pada akhir pekan silam saat mereka menang besar atas Norwich City, setelah sejumlah kekeliruan berakibat fatal musim ini dan menggantikannya dengan pemain asal Rumania itu.

Pantilimon mempertahankan posisinya saat City menang atas CSKA Moscow di Liga Champions pada tengah pekan, dan kelihatannya ia masih akan mengawal gawang "The Citizens" untuk lawatan ke Stadium of Light.

"Saya tidak berpikir mengenai kapan Joe kembali," kata pelatih asal Chile itu. "Saya berpikir tentang saat ini, dan apa yang terbaik bagi kami adalah saat ini. Kepercayaan ada pada Pantilimon dan kami terus mempercayakan kepada Joe dan kita nantikan saja kapan ia akan kembali."

Penampilan-penampilan City di pertandingan tandang merupakan alasan mengapa mereka tertinggal enam angka dari pemimpin klasemen Manchester City menjelang akhir pekan ini.

Mereka kalah di markas Cardiff, Aston Villa, dan Chelsea, serta kehilangan nilai maksimal di kandang Stoke. Stadion tempat mereka bertanding pada Minggu merupakan tempat di mana City tidak pernah meraih kemenangan sejak 2008.   

Namun Pellegrini mendesak timnya untuk memperbaiki penampilan tandang dan memaksimalkan semua peluang yang ada untuk memangkas jarak dengan Arsenal, di mana The Gunners akan berhadapan dengan rival City di Manchester, United.

"Saya tahu bahwa semua pemain telah mengetahui untuk tidak cepat puas," ucapnya. "Kami tidak dapat terus kehilangan angka pada pertandingan tandang - itu sangat penting bagi kami."

"Kami tertinggal enam angka dari Arsenal. Mereka bermain melawan Manchester United, itu adalah pertandingan sulit bagi keduanya. Ini merupakan momen bagi kami untuk memulihkan nilai-nilai, dua atau tiga angka. Kita akan melihat apa yang akan terjadi."

City tidak akan diperkuat Vincent Kompany yang masih menderita cedera paha, sedangkan Stevan Jovetic dan David Silva juga masih menepi.

Silva meninggalkan lapangan karena masalah betis saat City menang atas CSKA Moscow pada Selasa, dan berpeluang absen sampai empat pekan.

Setelah menghancurkan Norwich 7-0 pada akhir pekan silam dan menang meyakinkan 5-2 atas tim Rusia di Liga Champions, para penggemar Sunderland tidak akan merasa nyaman dengan rekor bagus mereka saat menjamu City.

Si Kucing Hitam menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen Liga Utama Inggris dengan hanya torehan satu kemenangan.

Namun Wes Brown melontarkan dukungannya untuk membantu Sunderland berjuang menghindari degradasi - jika ia mampu meninggalkan ruang perawatan.

Bek veteran Inggris ini siap untuk tampil sejak awal di pertandingan Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya setelah hampir selama dua tahun absen, setelah bertarung melawan cedera lutut yang mengancam karirnya.

Brown telah tampil pada dua pertandingan terakhir, sebagai pemain pengganti saat mereka kalah di Hull City, sebelum menjadi kreator dari salah satu gol ketika timnya menang 2-1 atas Southampton di Piala Liga pada tengah pekan.

Pemain 34 tahun ini siap untuk mengisi tempatnya di jantung pertahanan bersama John O'Shea, ketika mantan rekan setimnya di Manchester United ini berupaya menghentikan penampilan bagus City belakangan ini.

O'Shea siap berpartner dengan Brown untuk kurun waktu lama, jika rekan dekatnya itu dapat mempertahankan kebugaran setelah melalui dua tahun penuh gangguan cedera di Stadium of Light sejak pindah dari old Trafford pada 2011.

Kapten Sunderland ini berkata, "Wes telah bekerja sangat keras untuk dapat kembali dan ia memiliki ketangguhan mental yang ia perlihatkan untuk melewati masalah-masalah, sehingga ia semestinya tidak diremehkan."

"Saya telah mengenalnya selama bertahun-tahun dan saya tahu bahwa jika dapat tetap bugar dan dapat dipilih untuk kami secara reguler, ia akan menjadi aset utama saat kami berupaya mendaki klasemen dan melaju di (ajang) piala."

Sunderland tidak akan diperkuat Lee Cattermole dan Andrea Dossena, yang keduanya mendapat skors tiga pertandingan karena menerima kartu merah saat kalah 0-1 di markas Hull.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013