Rejanglebong (Antara Bengkulu) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, meyakini pamor Prabowo Subianto mampu mendongkrak perolehan di daerah itu pada Pemilu 2014 nanti.

"Masyarakat banyak yang senang dengan pak Prabowo termasuk masyarakat di Kabupaten Rejanglebong ini, pamor pak Prabowo ini kami yakini nantinya akan mendongkrak perolehan suara partai pada Pemilu legislatif 2014 mendatang," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Rejanglebong, Adnan, di Rejanglebong, Selasa.

Sosok pimpinan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kata dia, selain dikenal dekat dengan petani dan pedagang yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) juga memiliki kharismatik sehingga bisa diterima berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air.

Selain nama besar sosok pimpinan partai Gerindra tambah dia, pihaknya pada Pemilu legislatif nanti juga telah menyiapkan para caleg yang berasal dari kader partai yang selama ini telah melakukan pendekatan ke basis massa di masing-masing dapil sehingga memiliki peluang mandapatkan dukungan masyarakat.

"Gerindra pada Pemilu 2014 nanti menargetkan perolehan kursi di DPRD Rejanglebong sebanyak lima kursi. Kami optimistis target ini tercapai karena Partai Gerindra sejak Pemilu 2009 lalu sudah memiliki basis massa terutama kalangan petani," ujarnya.

Target perolehan minimal lima kursi dewan di daerah tersebut kata dia, sudah dipatok partainya dari pusat sehingga bisa memenangkan Pemilu legislatif yang akan dilaksanakan 9 April 2014 mendatang.

Untuk mencapai target itu pihaknya kata dia, selain telah memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 30 caleg yang akan bertarung dalam empat dapil di daerah tersebut juga menyosialisasikan enam program aksi transformasi bangsa antara lain membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur kemudian melaksanakan ekonomi kerakyatan.

Kemudian membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air, selanjutnya meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya. Kelima membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup, serta membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas dan efektif. (Antara)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013