Milan (Antara/AFP) - Penyerang Fiorentina Giuseppe Rossi diragukan dapat memperkuat Italia saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Jerman pada Jumat, saat ia masih memulihkan diri dari gejala-gejala flu, menurut para dokter tim Italia.

Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan pada Selasa bahwa ia ingin melihat Rossi, yang memimpin daftar pencetak gol Liga Italia dengan 11 gol dari 12 pertandingan, tampil di lini depan bersama penyerang AC Milan Mario Balotelli untuk pertandingan di San Siro.

Bagaimanapun, ketua dokter tim Italia Enrico Castellatti memberi indikasi pada Rabu bahwa Prandelli mungkin tidak dapat mewujudkan harapannya karena Rossi, yang masih menerima asupan antibiotik, memerlukan "sedikit waktu" untuk memulihkan diri.

"Giuseppe sudah tidak demam lagi, bagaimanapun juga ia masih menderita infeksi tenggorokan yang mengganggunya," kata Castellatti.

"Ia masih mengonsumsi antibiotik, dan kami semestinya mampu menghentikannya dalam beberapa jam terlepas dari apakah ia membaik atau tidak. Kami akan mengevaluasinya belakangan. Ia baik-baik saja, namun dalam pengertian (pulih tepat waktu untuk) pertandingan Jumat, tidak ada banyak waktu."

Italia lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil dengan menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan di Grup B, dan pada Selasa Prandelli berkata bahwa ia penunjukan tim "definitifnya" untuk turnamen musim panas mendatang masih memerlukan banyak waktu.

"Saat ini, saya tidak memiliki daftar definitif dari 23 pemain, saya memiliki 35 nama di benak saya," kata pelatih Italia ini.

Harapan Prandelli untuk menguji kerja sama Rossi-Balotelli mungkin harus tertunda sampai Senin, ketika tim Azzurri menghadapi Nigeria di pertandingan persahabatan kedua dalam sepekan di Stadion Craven Cottage milik Fulham.

Bagaimanapun Rossi terlihat telah membuat kesan yang bagus terhadap Prandelli, di mana ia menjalani awal musim yang sangat bagus di Fiorentina menyusul cedera panjang yang didapatnya saat masih membela Villarreal.

Prandelli membandingkan kebangkitan Rossi di "La Viola" dengan apa yang terjadi pada Balotelli, yang menjadi subyek kritik di AC Milan sejak pulih dari cedera dan mendapat skors tiga pertandingan beberapa pekan silam.

"Rossi memiliki kualitas-kualitas manusia yang hebat dan karakter hebat, yang semakin kuat sejak cederanya," tambah Prandelli.

"Ia dapat bermain sebagai penyerang pertama atau kedua, ia bukan hanya pencetak gol, ia juga tahu bagaimana membuat tim bermain lebih baik."

"Sedangkan Mario, ia menjalani periode berat saat ini, namun jika ia memiliki karakter, ia akan semakin kuat."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013