London,  (Antara/AFP) - Kiper Joe Hart kembali dipanggil oleh Roy Hodgson ketika sang pelatih tim nasional Inggris itu mengumumkan timnya untuk bermain melawan Jerman, pada pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada Selasa.

        Hart kehilangan tempatnya di klub Liga Utama Inggris Manchester City yang kini dikuasai oleh Costel Pantilimon, menyusul serangkaian kesalahan fatal yang dilakukannya musim ini.     
   Ia tidak tampil saat Inggris kalah 0-2 dari Chile pada pertandingan di Wembley pada Jumat, di mana Hodgson justru memberi kesempatan melakukan debut pada kiper Celtic Fraser Forster.

        Bagaimanapun,. Hodgson selalu menegaskan bahwa Hart tetap merupakan kiper pilihan pertama, dan setelah melakukan perubahan tidak biasa di timnya dengan mengumumkan anggota tim lebih dari 24 jam sebelum pertandingan, sang pelatih mengatakan pada konferensi pers Senin, "Saya tidak akan bermimpi meletakkan seseorang atau mencoretnya berdasarkan satu pertandingan."
   "Saya tidak dapat mengelak - dan Joe tidak akan dapat mengelak - bahwa ini merupakan peluang lain bagi dia untuk memperlihatkan bahwa dirinya merupakan kiper papan atas karena ia akan bermain melawan tim yang sangat bagus."
   Hodgson melakukan sembilan perubahan pada tim yang bermain sejak awal saat melawan Chile, di mana hanya gelandang Southampton Adam Lallana dan penyerang Manchester United Wayne Rooney yang dipertahankannya di tim inti.

        Terdapat kecemasan perihal kebugaran Daniel Sturridge, yang dibawa untuk dipasangkan dengan Rooney, setelah ia meninggalkan latihan pada Senin dan pergi bersama fisioterapis Inggris Steve Kemp.

        Namun Hodgson menegaskan bahwa penyerang Liverpool itu berada dalam kondisi bugar, dengan berkata, "Ia baik-baik saja. Pekan lalu ia tentu saja tidak dapat ambil bagian dalam latihan namun cedera ini, yang ia bawah dari klubnya, telah membaik sepanjang waktu."
   "Alasan ia keluar setelah dua sesi - jika Anda menyukainya - pertandingan yang kami mainkan pagi ini, adalah untuk memberi Rickie Lambert kesempatan untuk bermain sebagai penyerang penyerang tengah karena itu adalah kesempatan yang bagus, dan kami ingin melihat ia bermain besok (Selasa) malam sebagaimana Daniel Sturridge."
   Kapten Inggris Steven Gerrard, yang akan menyamai rekor 108 penampilan internasional milik Bobby Moore, kapten Inggris ketika mereka mengalahkan sang lawan saat masih bernama Jerman Barat di final Piala Dunia 1966 di Wembley, kembali ke lapangan tengah setelah absen pada pertandingan melawan Chile akibat cedera.

        Hodgson juga kembali memanggil gelandang Tottenham Hotspur Kyle Walker.

    
   Tim Inggris untuk bermain melawan Jerman:
   Joe Hart; Kyle Walker, Chris Smalling, Phil Jagielka, Ashley Cole; Adam Lallana, Steven Gerrard (kapten), Tom Cleverley, Andros Townsend; Wayne Rooney, Daniel Sturridge

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013