Kejadian laka lantas tunggal terjadi di jalan Raya Bengkulu - Manna Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma yang menyebabkan dua orang meninggal dunia yaitu Y (40) warga Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu dan T (60) warga jalan Merapi Ujung Kota Bengkulu. 

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung Rianto menyebutkan korban merupakan penumpang mobil jenis Mitsubishi Triton dengan nopol BD 9130 AT melaju dari Kota Bengkulu menuju Tais yang membawa beberapa orang dan barang dagangan. 

"Mobil tersebut membawa 13 orang dan 12 orang berada di bagian belakang mobil," kata Rianto di Bengkulu, Kamis. 

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIB mobil dengan nopol  BD 9130 AT melaju dari arah Bengkulu menuju Tais.

Diperkirakan kecepatan tinggi dan muatan mobil yang melebihi muatan ingin menyalip mobil yang ada didepannya. 

Namun sesaat akan mendahului mobil didepanya, secara tiba-tiba mobil mengalami oleng dan hilang kendali sehingga penumpang dan barang yang dibawa terlempar kejalan dan mobil terbalik dan berputar arah kembali ke arah bengkulu. 

Lanjut Rianti, selain dua korban meninggal dunia, beberapa korban yaitu supir mobil A (40) warga Sukarami Kota Bengkulu, RJ (49) dan I (51) warga Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur, AR (55) warga Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. 

AS (52) warga Pagar Dewa Kota Bengkulu, S (34) warga Padang Guci Kabupaten Kaur, AN (41) dan AL warga Betungan Kota Bengkulu serta RI (51) warga Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu mengalami luka ringan disekitar badanya. 

Sedangkan Y (49) warga Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu mengalami telinga dan hidung mengeluarkan darah serta luka di Kepala dan B (70) warga Kebun tebeng Kota Bengkulu mengalami lebam di muka dan Hidung dan telinga mengeluarkan darah. 

"Saat ini semua korban telah dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021