Bengkulu, (Antara) - Komunitas perkumpulan anak muda kreatif Kota Bengkulu yang tergabung dalam komunitas Wonderful Bengkulu (WB) akan menggelar kegiatan lomba "Stand Up Comedy" pada akhir November 2013.
    
"Kegiatan mereka ini adalah sebagai bentuk peran aktif pemuda bersama pemerintah untuk membangun Provinsi Bengkulu, perlu peran aktif masyarakat," kata Ketua pelaksana kegiatan Amri Wicahyono, di Bengkulu.
     
Menurutnya, lomba tersebut akan digelar pada tanggal 23 November hingga 7 Desember 2013 yang bertempat di Hotel Permata Resto yang berada di destinasi wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.
    
"Kegiatan ini telah mendapat dukungan dari beberapa perusahaan besar seperti salah satu perusahaan seluler, perusahaan transportasi terkemuka di Kota Bengkulu, serta Prioritas Metro," kata dia.
    
Kegiatan tersebut menurut dia merupakan bentuk peran aktif masyarakat untuk membangkitkan geliat pariwisata Bengkulu dengan melakukan promosi dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan menggelar kegiatan yang dapat menarik minat, baik masyarakat Bengkulu sendiri, terutama penduduk provinsi lain.
    
"Kita mencoba menarik minat setiap orang agar tertarik untuk berkunjung ke Bengkulu, itu komitmen kami dalam mengambil peran wisata," kata dia.
     
Dia mengatakan seluruh peserta tidak dipungut biaya apapun dan peserta pun tidak dibatasi.
    
"Sudah puluhan yang mendaftar, dan kami tetap membuka pendaftaran hingga pagi hari tanggal 23 November," kata dia.
    
Selain menggelar lomba stand up comedy, pihaknya menurut dia juga akan membuat kegiatan bakar ikan terpanjang di Indonesia untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).
    
"Kita berencana akan menyelenggarakan kegiatan itu pada bulan Januari nanti," kata dia. (boy)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013