Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah tempat wisata yang ada di daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, M Budianto di Rejang Lebong, Jumat mengatakan vaksinasi massal yang menyasar wisatawan dan masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi wisata tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

"Vaksinasi COVID-19 di tempat wisata ini akan kita laksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bastari atau DMHB yang ada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, yang akan dilaksanakan hari Sabtu besok tanggal 27 November 2021," kata dia.

Dia menjelaskan, program vaksinasi di tempat wisata ini untuk mendukung pencapaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong dengan sasaran pengunjung lokasi wisata dan masyarakat sejumlah desa yang ada di sekitar kawasan DMHB yang selama ini belum bisa mengikutinya.

Sejauh ini program vaksinasi di tempat wisata yang akan mereka laksanakan ini baru di kawasan DMHB dan setelah itu baru di tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Rejang Lebong.

Pada pelaksanaan vaksinasi di kawasan wisata DMHB ini pihaknya, kata Budi yang baru menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong ini menargetkan sebanyak 600 orang bisa mengikutinya, tergantung dengan stok vaksin yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Dia mengajak masyarakat yang berdiam di kawasan wisata DMHB maupu pengunjung wisata yang berasal dari wilayah Kabupaten Rejang Lebong yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 agar bisa mengikutinya sehingga nantinya bisa menciptakan kekebalan kelompok guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021