Jakarta (ANTARA News) - Tampil superior dengan status juara grup dan sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, tuan rumah Barcelona pesta gol ke gawang Celtic di markasnya di Nou Camp dengan kemenangan 6-1.

Gerardo Martino telah menegaskan akan pentingnya tim asuhannya untuk menaikkan tempo permainan demi memenangkan pertandingan yang sudah tak menentukan nasib kedua tim, mengingat apa pun hasilnya Barca tetap maju dan Celtic tetap tersingkir.

Neymar menciptakan trigol, namun bek Gerard Pique yang mengawali pesta gol Barca ini pada menit 7.

33 menit setelah Pique giliran Pedro Rodriguez menciptakan gol untuk membawa Barca unggul 2-0.

Lima menit kemudian Neymar mengawali trigol pertamanya sejak bergabung dengan Barcelona pada menit 45 untuk mengakhiri babak pertama dengan 3-0.

Pada babak kedua Barcelona yang hanya memberi 30-an persen penguasaan bola kepada lawannya, tidak menurunkan tempo permainan, sebaliknya makin gencar menyerang.

Tiga menit babak kedua, Neymar kembali menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Xavi lewat tendangan kaki kirinya.

Sepuluh menit kemudian pada menit 58, Neymar menciptakan gol ketiganya setelah mengatasi kawalan Ambrose, sedangkan bek Matthews berusaha menghalau boila kiriman Neymar ini namun malah masuk ke gawang sendiri.

Cristian Tello menggenapkan pesta gol Barcelona ini menjadi 6-0 pada menit 72.

Dua menit menjelang waktu normal usai, Samaras menciptakan gol penghibur untuk Celtic, dan kedudukan 6-1 pun bertahan sampai pertandingan usai.

Barca menguasai 68 persen penguasaan bola dan juga mendominasi dalam penciptaan peluang dengan 18 dari total 19 tembakannya tepat mengarah gawang.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013