Jakarta (ANTARA Bengkulu) - Dua gol di penghujung laga membawa Persija meraih poin maksimal atas Gresik United pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Gol kemenangan Persija itu diciptakan oleh Pedro Javier lewat tendangan kerasnya pada menit 89 dan gol kedua diciptakan oleh Bambang Pamungkas menit 91.

Persija yang ingin menutup pertandingan kandang terakhir pada putaran pertama langsung memberikan tekanan ke pertahanan anak asuh Fredy Muli itu.

Namun, Gresik United tinggal diam. Melalui serangan balik yang cepat mereka sering mengancam gawang Tim Macan Kemayoran.

Peluang pertama Gresik United diraih oleh Uston Nawawi pada menit 4. Hanya saja tendangannya mampu ditangkap Andritany Ardiyasa. Peluang kedua didapat oleh Gaston Castano pada menit 18. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tendangannya masih menyamping.

Setelah itu, giliran tim tuan rumah yang mengancam. Dua kali peluang didapat yaitu melalui sundulan Fabiano pada menit 22 dan Ismed Sofyan.

Namun, semua upaya yang dilakukan gagal karena membentur mistar gawang Gresik United. Begitu juga dengan upaya Bambang Pamungkas, tapi sundulannya masih melebar dari gawang Hery Prasetya.

Pada akhir babak pertama, Tim Macan Kemayoran terus meningkatkan serangan. Beberapa kali peluang diraih, hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Iwan Setiawan memasukkan Robertino Pugliara. Masuknya pemain itu membuat aliran bola dari lini tengah lebih banyak.

Beberapa peluang langsung terjadi baik lewat Pedro Javier maupun Bambang Pamungkas. Namun semuanya belum mampu mengubah kedudukan.

Begitu juga dengan Gresik United. Dengan misi membawa pulang minimal satu poin juga terus memberikan perlawanan baik melalui James Koko Lomel maupun Gaston Castano. Namun upayanya masih terhalang barisan pertahanan Persija.

Persija Jakarta yang didukung ribuan Jak Mania berusaha meningkatkan tempo permainan pada akhir babak kedua. Gempuran demi gempuran dilakukan lewat semua lini.

Hasilnya Bambang Pamungkas mampu menjebol gawang Gresik United. Namun gol itu dianulir wasit karena pemain yang akrab dipanggil Bepe itu dinilai offside.

Saat sisa waktu, Tim Macan Kemayoran bermain lebih garang. Serangan yang dilakukan langsung menuju ke arah gawang Gresik United dan akhirnya Peddro Javier mampu membawa Persija unggul 1-0 setelah mampu menjebol gawang Hery Prasetya pada menit 89.

Beberapa menit berselang, giliran ikon Persija yaitu Bambang Pamungkas yang mampu menjebol gawang Gresik United pada menit 91. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Susunan pemain Persija: Andritany Ardiyasa (penjaga gawang), Hasim Kipuw/Rudi Setiawan, Fabiano Beltrame (KK), Precious, Ismed Sofyan, Leo Saputra, Amarzukih, Rahmad Afandi/Robertino Pugliara, Oktavianus/Johan Juansyah, Pedro Javier dan Bambang Pamungkas (kapten).          

Pemain Gresik United: Hery Prasetya (penjaga gawang), M. Kusen, Lan Bastian, Ade Suhendra (KK), Wismoyo, Anang Ma'ruf, Uston Nawawi (k) (KK), Kacung K Munif, Gustavo Chena, James Koko Lomel/Marwan Sayedeh dan Gaston Castano/Rizky Murzamah.

(T.B016/M029)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012