Bengkulu (Antara Bengkulu) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan ada tiga syarat yang harus dipenuhi calon presiden yang akan diusung partai itu pada Pemilu Presiden 2014.

"Ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Capres dari PKB yaitu elektabilitas, diterima koalisi dan didukung para ulama," katanya usai pertemuan dengan calon anggota DPRD dan DPR RI dari PKB di Bengkulu, Senin, sore.

Ia mengatakan saat ini ada dua figur Capres yang sangat didukung oleh kalangan kader PKB untuk diusung pada Pemilu Presiden 2014.

Dua figur tersebut yakni Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Sosok Mahfud menurutnya banyak diminta kader untuk diusung menjadi Capres PKB.

"Bahkan orang-orang dari luar partai pun banyak yang mendorong dan meminta agar Pak Mahfud dicalonkan menjadi Capres dan kami me," tambahnya.

Sementara Rhoma Irama kata dia memiliki massa yang cukup banyak di tingkat "grass root" atau lapisan bawah.

Ia mengatakan keputusan PKB terhadap kedua figur ini akan ditentukan tiga syarat utama yang disebutkannya yakni elektabilitas, koalisi dan dukungan para ulama.

"Nanti keputusan finalnya akan mengacu pada tiga syarat utama ini, siapa yang paling pantas akan terjawab," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013