Bengkulu (Antara Bengkulu) - Kebakaran menghanguskan rumah serta satu unit usaha tempat pembuatan roti pada Selasa pagi pukul 10.00 WIB, di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

"Dugaan sementara disebabkan oleh ledakan tabung gas 50Kg di tempat usaha Aroma Bakery ini, namun nanti akan kita kembangkan lebih lanjut," kata Kapolsek Kecamatan Teluk Segara, Kompol Harry Irawan di tempat kejadian perkara, Selasa.

Dugaan ledakan tabung gas tersebut, juga diperkuat oleh salah seorang korban yakni Depi yang menuturkan bahwa sebelum ledakan terjadi tercium bau gas dari arah dapur.

"Saya waktu itu di kamar mandi, ada bau gas, saya ke dapur dan ternyata gas bocor, lalu tabung gas yang bocor di tenggelamkan dalam kolam yang ada di ruangan dapur," kata dia.

Sesaat setelah tabung gas yang mengalami kebocoran ditenggelamkan dalam kolam, menurut dia, terjadi ledakan keras yang menyulut api dan merambat cepat keseluruh bangunan.

Beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun menurutnya, lima orang yang berada di rumah pada saat kejadian mengalami luka bakar serius akibat terkena ledakan.

Lima korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu agar segera mendapatkan penanganan medis guna mengobati luka bakar yang hampir mengenai 50 persen tubuh korban.

Untuk memadamkan api, terlihat PBK Kota Bengkulu menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

Petugas sempat kesulitan memadamkan kobaran api karena angin bertiup kencang dan memicu api semakin membesar, api baru bisa dipadamkan tiga jam setelah kejadian. (Antara)

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013