Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bengkulu berkolaborasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia dan jurnalis di Bengkulu menjalin sinergitas dan kolaborasi. 

Informasi, kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari, Senin, merupakan salah satu kebutuhan primer yang menjadi konsumsi sehari-hari setiap orang dimanapun dan kapanpun.

"Setiap giat kinerja Kanwil sudah menjadi kewajiban untuk di publish langsung ke masyarakat," kata Imam. 

Sebab, kualitas penyebaran informasi dapat memberikan informasi yang layak dari setiap kegiatan yang dilakukan Kemenkumham. 

Lanjut dia, pertemuan dan kolaborasi seperti ini perlu dilakukan sebab pada 2021 sedikit kurang sehingga pada tahun ini dapat diperbaiki cara pertemuan, silahturahmi, komunikasi dan kolaborasi. 

"Melalui ini, bersama dengan awak media kita membicarakan kedepan dalam rangka Peningkatan Kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu. Dengan legalitas yang dimiliki rekan-rekan jurnalis yang disampaikan jadi lebih terpercaya dalam pemasyarakatan" ujarnya. 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Marshal Abadi menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung program Kemenkumham terutama untuk bentuk citra positif kinerja di tengah masyarakat.  

"Kita wajib ikut serta dalam mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan tentunya melalui teman-teman awak media khususnya pemberitaan, sehingga kegiatan yang dilakukan Kemenkumham lebih banyak diketahui oleh masyarakat," terangnya. 

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung jajaran Kepala Devisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta para awak media di Provinsi Bengkulu. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022