Palembang (Antara) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan siap menyediakan arena jet ski di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang sebagai bentuk dukungan atas perkembangan olahraga air tersebut.

"Kompleks Olahraga Jakabaring harus dimaksimalkan apalagi sudah memiliki danau buatan yang dikhususkan untuk olahraga air. Jika sebelumnya hanya digunakan untuk dayung dan ski air, kini akan ditambah dengan jet ski," kata Alex seusai menerima audiensi Pengurus Provinsi Federasi Jet Sport Indonesia (FJSI) Sumsel dalam rangka persiapan pelantikan pengurus di Palembang, Rabu.

Ia mengemukakan, olahraga jet ski patut dikembangkan di Sumsel sebagai daerah yang kerap menggelar ajang olahraga bertaraf internasional.

Keinginan itu cukup realistis mengingat telah memiliki berbagai arena olahraga berstandar dunia di Kompleks Olahraga Jakabaring.

"Dengan seringnya digelar ajang skala internasional maka danau buatan akan lebih terawat dan bisa sekaligus dijadikan kawasan objek wisata," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FJSI Pusat Randy Wibawa menerangkan, organisasinya saat ini telah berdiri di beberapa daerah di Indonesia, di antaranya Sulawesi Selatan, Bali, dan Sumsel.

"Olahraga jet sport ini memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat karena bisa mendatangkan wisatawan. Bagi Sumsel, hal ini sangat memungkinkan karena telah ditunjang oleh fasilitas transfortasi dan penginapan memadai," katanya.

Pengurus Provinsi FJSI Sumsel dengan ketua umum terpilih Lury Elza Alex direncanakan dilantik oleh Gubernur Sumsel pada Kamis (30/1).

Acara pelantikan itu nantinya juga disuguhi atraksi atlet jet ski di danau buatan Jakabaring, katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014