Makassar (Antara) -  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan pada festival anggrek dunia yang diselenggarakan di Kota San Ya Provinsi Hainan, China pada 8-14 Januari 2014.

"Pada ajang Festival Anggrek Dunia yang diadakan di Kota San Ya Provinsi Hainan, China,  Sulsel menerima penghargaan yang patut diapresiasi bersama," kata Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Sulsel H Lutfi Halide di Makassar, Kamis.

Menurut dia, anggrek yang diperlombakan pada kategori lomba "Orchid Landscape Display Competition" itu, mampu berkompetisi dengan anggrek lainnya dari 22 negara.

Stand Pemprov Sulsel pada acara The 8th China (San Ya) International Orchids Show 2014  menampilkan antara lain replika Perahu Phinisi di tengah-tengah rangkaian anggrek hasil kreasi Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sulsel.

Penghargaan internasional yang diraih Pemprov Sulsel melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura ini menambah panjang daftar penghargaan Pemprov Sulsel.

"Ini sungguh menjadi kebanggan tersendiri dan akan menjadi motivasi untuk lebih baik," katanya.

Sementaran itu, salah seorang pencinta anggrek di Makassar Sulastri mengatakan, pengetahuan masyarakat tentang anggrek harus lebih diperluas.

"Karena itu, sosialisasi perlu dilakukan agar masyarakat yang gemar dengan tanaman anggrek, dapat memiliki nilai tambah," ujarnya. (Antara)

Pewarta: Oleh Suriani Mappong

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014